Sony Xperia 10 II Diumumkan

Selain flagship Xperia 1 II, Sony juga mengumumkan Xperia 10 II (diucapkan Xperia Ten Mark Two), yang mungkin akan menjadi best seller perusahaan.
Ponsel membawa chipset Snapdragon 665 dipadu RAM 4GB, penyimpanan 128GB, tiga kamera (ultrawide, reguler dan telefoto) dan baterai terbesar dari jajaran mid-ranger Sony saat ini.
Sony Xperia 10 II mengemas panel OLED 6.0 inci dengan rasio CinemaWide 21:9 dan resolusi Full HD+.
Ponsel memiliki penembak sudut ultrawide 8MP dengan panjang fokus setara 16mm, kamera utama 12MP dengan PDAF dan kamera foto jarak jauh 8MP 2x, semuanya berjajar secara vertikal di sudut kiri atas.
Kamera yang menghadap ke depan memiliki sensor 8MP dan ditempatkan di bezel atas, di samping lubang suara di bagian tengah layar.
Sony Xperia 10 II sekitar 10% lebih ringan dari pendahulunya Xperia 10 meskipun sedikit lebih lebar dan lebih tinggi.
Baterainya berkapasitas 3.600mAh, meningkat 25% lebih dari model tahun lalu. Ada juga Xperia Adaptive Charging yang menyesuaikan tingkat daya yang mengalir ke sel sehingga memperpanjang usia baterai.
Meskipun kapasitas baterai meningkat, Sony berhasil menjaga ukuran Xperia 10 II lebih tipis dari pendahulunya. Perangkat juga tahan-air dan debu dengan peringkat IP65/68 dan memiliki Gorilla Glass 6 terbaru di bagian depan dan belakang.
Sony Xperia 10 II akan mulai dijual pada Q2, dengan pilihan eksterior Hitam dan Putih, dengan harga €370 atau setara Rp5,7 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bocoran Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro yang Akan Meluncur 5 Maret Baca selengkapnya di artikel "Bocoran Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro yang Akan Meluncur 5 Maret.

HP Samsung Galaxy S20 Series Resmi Dirilis